13 Reasons Why (2017)

SPOILER ALLERT!! (NOT THE WHOLE STORY)

Have you ever had a suicide thoughts? Like once, or maybe more than that. It's okay, it's just a mind and it doesn't mean you will do it. But, what if you really close to it, i mean to kill yourself but you don't really sure of it. I do, almost everyday. For me highschool just like hell, popular fucking kids always do shit to me. I'm so fucking hate them like i really want them to die, or me?. Idk but suicide, that things, almost catch me. But they can't cause i'm here, writing this article that can change your mind to treat other people. It's just simple like 'KILLED OR BE KILLED'.


Sudah nonton belum? Kalau belum berarti kalian tinggal di hutan xp soalnya series ini sedang booming-boomingnya banget. Apalagi ada nama the queen of instagram Selena Gomez yang duduk di kursi produser. 13 Reasons Why (13 Alasan Mengapa) berkisah  tentang seorang gadis bernama Hannah Baker (Katherine Langford) yang meninggal bunuh diri dan meninggalkan kaset rekaman (audio). Kaset rekaman tersebut terbagi menjadi 13 bagian yang disetiap bagian menceritakan tentang 1 orang jadi totalnya 13 orang, nah ada apasih dengan mereka? Jadi mereka ini (yang masuk di kaset) adalah PENYEBAB HANNAH BUNUH DIRI. Kaget, shock, dan juga penasaran liat sinopsisnya tanpa pikir panjang aku langsung nonton dan WOW (gak bisa berkata-kata).

Ceritanya bener-bener menggambarkan anak-anak SMA yang sebenarnya. Di saat cowok-cowok berengsek, dan cewek-cewek yang munafik kayak setan, mereka semua akan kalian jumpai di SMA.


'Mostly boys are assholes. But girls? Girls can be evil.' - Hannah Baker

Terdapat dua jenis murid di SMA. Pertama, mereka yang populer, mempunyai geng/squad (idc what it called) kebanyakan dari mereka sombong dan semena-mena pada orang lain. Dan yang kedua, adalah mereka yang kutu buku, pendiam, suka menyendiri dan korban bullying. Kalau ditanya saya di posisi yang mana, jawabannya ada di nomor 2.

Hannah Baker, yang pada awal episode digambarkan sebagai gadis yang ceria dan mempunyai banyak teman. Saya bahkan tak percaya kalau nantinya ia akan mengakhiri hidupnya karena ia tidak terlihat seperti poin nomor 2, namun tidak juga di poin nomor 1. Ia berada di antaranya.

Selain Hannah, pemeran utama yang juga merupakan inti cerita adalah seorang cowok tidak populer bernama Clay Jensen (Dylan Minette). Nah si Clay ini suka sama Hannah, namun cintanya gak pernah diungkap hingga Hannah meninggal (HUAAAAA :"). I ship Clannah so fucking hard. Saya juga gak bisa bayangin kalo jadi Clay kayak gimana, gadis yang ia sukai secara diam-diam meninggal.

HANNAH AND CLAY
Sehabis nonton ini, saya dapat merangkum beberapa poin penting yang menjadi tujuan cerita:

1. Hati-hati kalau ngomong ke orang lain. Bahkan, kalau mau nge-jokes jangan ngebuat orang tersinggung dan bilang "Jangan baper dong, kan gue cuma bercanda" LIKE BITCH YOUR JOKES ARE FUCKING CHEESE ITS SO HURT. Intinya, jangan sembunyi dibalik kata baper, semua orang punya perasaan gak kayak lo udah mati rasa.

2. Sekecil apapun perbuatan kita, pasti punya dampak bagi hidup orang lain. Like Hannah said "Everything affects everything." yup thats right, semua dapat mempengaruhi segalanya.

3. Jangan pernah merasa bahwa lo satu-satunya orang di dunia yang punya masalah. You're not alone okay? and i know that kind of lonely when you don't have someone to share, even a friend. Yup, i fucking know it. Solusinya cuman satu, lo berdoa dan lo yakinin diri lo kalau banyak orang di dunia yang punya masalah jauuuuh lebih berat dari gue, mereka cuma pinter bersandiwara aja.

4. Kalau lo merasa pernah atau sering nge-bully orang, sebaiknya lo stop dari sekarang sebelum lo dapet karma. Sooner or later.

I think cuma itu yang bisa gue sampein, semoga yang udah nonton 13 Reasons Why ngambil hikmahnya karena tema cerita suicide (bunuh diri) jarang banget diangkat menjadi cerita/tontonan. Dan yang belum nonton, lo bisa streaming di Netflix dan yang gak punya Netflix tenang aja masih ada kok yang gretongan. Kalian bisa streaming atau download di dewanontons.com

P.S: I don't own all picts, i just found it from tumblr and google.
P.S.S: Have a nice day!

21.05.2017


RATING : 9.5/10  






























1 komentar:

  1. watch32
    - Strong and emotive drama series which are describing the dark side of a life at high school and everything about it. Early episodes will drag you into the story really fast, but midseries will bore you a little by the slow story telling. However the 4-5 last episodes will pay off your waiting and the story will get so intense and real it will make you think about it even after end of a credit scenes. Music selection is making it perfect.
    See more:
    watch swiss army man online free
    sicario putlocker
    putlockers super troopers
    american honey putlocker

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.