#DRAKOR THE BEST DRAMA : REPLY 1988 (2015). DRAMA KOREA TERBAIK!


Drama ini recommend banget deh buat yang suka cerita yang bertema kekeluargaan karena disini emang tema itu yang diambil jadi banyak banget adegan tentang keluarga. Tapi tenang aja, drama ini romansanya juga gak ketinggalan!

Episode pertama, dibuka oleh sekelompok remaja yang juga bertentangga.
- Jung Hwan (Ryu Jun-yeol): Cowok yang diluarnya super duper cuek tapi dalam hatinya caree banget! Ia juga merupakan salah satu tokoh utama di sini. 
- Dong Ryong (Lee Dong-hwi): Nah ini dia nih yang selalu buat aku ngakak karena tingkah bodohnya! Dari hobinya yang suka kentut tanpa merasa malu di depan temannya sampe selalu dimarahi di sekolah karena bapaknya Guru di kelasnya. Pokoknya dia kocak banget!
- Sun Woo (Go Kyung-pyo): Buat kalian yang punya tipe cowok yang tinggi, baik, perhatian, pinter plus taat banget sama orang tua maka Sun Woo adalah gambaran yang perfect karena ciri-ciri tersebut ada di dia semua. Awalnya aku dibuat terkecoh sama jalan cerita drakor ini, dan itu semua gara-gara Sun Woo! Two thumbs up deh buat drama ini.
- Choi Taek (Park Bo-gum): Udah ada yang cuek, tukang rusuh, dan pinter agak kurang rasanya kalau gak ada yang kalem, HAHA (ketawa kuda nil). Perkenalkan oppa ku(eh) Park Bo Gum alias Choi Taek, cowok kalem, pintar main baduk, pendiam dan manis pula. Btw, Taek itu udah gak sekolah karena fokus main baduk (sejenis catur). Taek juga merupakan tokoh sentral di drama ini.
- Sung Deok Seun (Lee Hyeri): Last but not least, ini dia tokoh utama cewek yang juga merupakan member girlband Girl's Day yaitu Lee hyeri aka Deok Seun. Deok Seun ini cewek hiperaktif loh, kalau ngumpul tingkah lakunya 11 12 sama si Dong Ryong, menurut aku dia cantik walaupun di sini dia di makeup sesuai jaman 1988. Deok Seun juga merupakan tokoh utama cewek di Reply 1988!

Deok Seun, Jung Hwan, Choi Taek, Dong Ryong and Sun Woo
Menurut aku, yang bikin drama ini bagus adalah ceritanya yang unforgetable. Ceritanya ituloh yang gak bisa bikin aku move on ke drama lain, jahat!! Alurnya mengalir natural aja, walaupun endingnya agak ngeselin yah kayak masih banyak banget yang gak ditayangin contohnya, anak-anak Deok Seun-Taek setelah 20 tahun menikah? Bagaimana keluarga mereka (orangtua) di tahun 2015 dll. Oh iya, dan yang ngeselin juga Jung Hwan yang pergi entah kemana dan keadaannya gak ditayangin di tahun 2015.

Drama ini tuh 'keluarga banget'. Kebiasaan di dalam rumah ditayangin banget di sini. Kayak makan (ini salah satu scene terbanyak), bertengkar dengan saudara karena saling iri si ini lebih di sayang sama orangtua bla bla bla, cuek di rumah tapi perhatian banget sebenarnya (u all know who i mean), para orangtua yang saling curhat anaknya gini gitu dll pokoknya keluarga banget!.

Kalau ditanya keluarga mana yang terfavorit aku bakalan jawab keluarga Jung Hwan!
Karena keluarga Jung ini punya banyak kesamaan dengan keluarga gue. Papa gue kalo di rumah orangnya humoris, suka banget bercanda tapi hanya dia yang ketawa alias gak ada yang nanggepin (karena menurutku semua guyonannya dia garing) haha. Jung Hwan amma yang kuat dan tegar banget pas anaknya mau operasi ternyata dalamnya lemah dan akhinya nangis juga, ini juga sama persis sama mak gw. Gue juga punya adik yang superrr duperr cuek, kalo di rumah kerjaannya di kamar mulu, ansos, dan jarang banget ngobrol sama orang rumah.




The last, gimana pun kondisi keluarga kalian, kalian harus tetap mencintai dan menyayangi mereka*lopelopebertaburan.
Because they said "blood is thicker than watahhh" -sekian.

















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.